Kamis, 14 November 2013

ini bukan tentang insomnia, ini tentang................

satu....dua....tiga.


dear blog.................

dah beberapa hari bahkan mungkin seminggu terakhir ini aku agak jauh sama pacar-pacarku yang biasanya selalu menemani hari-hari bahagiaku.
sekarang aku malah lagi seneng PDKT sama kamu blog, bisa dibilang selingkuh dulu, you know what?
aku juga nggak tau kenapa, dah sejak sebulan kebelakang setiap aku baca buku pasti bawaannya ngantuuuuuuk mulu, padahal baru baca beberapa lembar doang, eh tau-tau dah ketiduran, tulisannya berasa melayang-layang gitu, jadi matanya gak bisa fokus ke bacaan. sedih deh rasanya, jadi gak khatam-khatam tiap kali baca, kenapa yaa aku jadi gampang ngantuk gini? padahal biasanya jagoannya baca buku, sehari tuh bisa khatam baca dua sampai tiga buah buku, buku tebel bisa selesai cuma 3 jam doang. tapi sekarang? meskipun antusias baca buku ini buku itu, tapi matanya agak sulit diajak kompromi. ehmm apa ini faktor usia? kenapa harus lemah dimata? padahal pengen banget nerapin kebiasaan "one day one book". tapi kalo kondisinya gini terus gimana bisa terealisasi coba?

apa mungkin karna tekanan darah rendah ya? atau kurang olahraga? kurang minum? kurang makan? kurang waras? kurang duit atau kurang gizi? ah emang belakangan ini aku ngerasa cepet lelah matanya dan gampang ngantuk. dan kalo udah tidur, susaaaaaahh banget bangunnya, kayaknya ngantuknya gak ilang-ilang gitu, padahal dah tidur cukup lama. tapi pas mau bangun subuh tuh kayaknya beraat banget buat melek. akhirnya subuhnya sering gak on time, dan yang lebih parahnya lagi, tiap hari alarm bunyi di jam 2 lewat (hampir setengah tiga), ceritanya ngeset alarm buat bangun malem n sholat malem. tapi tiap kali alarm bunyi dan aku terbangun, tiap kali itu pula aku matiin alarmnya dan lanjut tidur. padahal dalem hati pengen bangun. namun jari-jari tanganku ini seolah sudah terlatih untuk secepat mungkin menekan tombol "dismiss alarm" meski sambil terpejam. setiap hari aku menyesal karna melakukan itu, tapi setiap malam aku melakukan hal yang sama seperti malam-malam sebelumnya, fiuuuuh habit emang tak mudah diubah, either positive or negative. 

dan malam ini, aku akan berjuang sekuat hati menaklukkan rasa malas dan enggan bangun itu, juga rasa kantuk yang menidurkan, mari kita lihat dan buktikan. apakah aku berhasil kali ini sodara-sodara?? hanya tuhan lah yang tahu jawabannya....

my name is Fitrah, selamat malam. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...