Sabtu, 16 November 2013

Maaf Mama, upik abu nggak nyapu and ngepel dulu pagi ini.....





sudah jam segini (10.14) aku belom keluar dari goa tempatku bersemayam. kamar yang bisa dibilang masih berantakan. Bukan karna masih mau lanjut tidur atau enggan mandi. bukan pula karna nggak ada pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan, karna sejak subuh tadi pun ibuku sudah berteriak-teriak menyuruhku sesegera mungkin bangun dan mengerjakan tugas-tugas harian seperti mencuci piring (belum termasuk gelas, sendok, mangkuk dan perabotan dapur lainnya), merapikan rumah, menyapu, ngepel, menjemur baju, celana (dalam atau luar, panjang dan pendek), rok, gamis, dan pakaian-pakaian lainnya yang sudah menunggu di mesin cuci (begitulah keadaan upik abu sebelum menjelma menjadi cinderella).  dan aku masih disini, sendiri menjemput waktu yang terus berlari, berjibaku dengan benda hitam persegi bernama "notebook". 

Bukan pesbukan atau twitteran, tapi mengerjakan tugas kuliah, gara-gara pas UTS dan UAS kemarin gak hadir on the spot. sebagai gantinya adalah dosen memberikan tugas tertulis yang dikirim via email, dimana tugasnya adalah menganalisa sebuah kasus yang terjadi berdasarkan teori psikologi perkembangan, dan gak hanya itu, tapi juga bikin makalah tentang karakteristik Tuna Asmara, eh Tuna Grahita. Datelinenya hari ini jam 12.00 WIB. 

aku sudah mengerjakannya sejak pukul 06.00 tadi, itupun melanjutkan sebagian yang sudah sempat kukerjakan tadi malam, hanya saja tidak selesai karna rasa kantuk yang menuntutku agar segera terpejam dalam lelap.

padahal pagi ini aku berniat ingin menghadiri undangan acara khotmul qur'an anak-anak SDIT At-taufiq Cimanggu Bogor, namun niat itu urung kulakukan karna khawatir sepulang dari TKP tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut.

tiada kata yang lebih layak ku ucapkan untuk memotivasku pagi ini selain kata "Semanggi" !!!! (semangat pagi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...